Minggu, 13 Juni 2021

Lakukan Ini saat Tanggal Gajian Hari Libur

Lakukan Ini saat Tanggal Gajian Hari Libur ketika karyawan Anda mungkin bertanya-tanya, “Apakah setoran langsung saya akan digunakan pada hari libur?” Jika bank Anda tutup selama hari gajian bisnis Anda, dana yang ditransfer tidak akan dapat diakses dan karyawan Anda tidak akan dapat menerima setoran langsung, uang tunai, atau cek.

Lakukan Ini saat Tanggal Gajian Hari Libur

Jika Tanggal Gajian memang terjadi pada hari libur atau akhir pekan, itu adalah praktik standar bagi organisasi mana pun untuk membayar karyawannya sehari sebelum hari libur terjadi. Jika hari gajian jatuh pada hari libur bank, profesional penggajian memiliki beberapa opsi untuk dipertimbangkan:

  • Jalankan penggajian lebih awal. Biarkan proses penggajian Anda berjalan seperti biasa, tetapi sebagai gantinya, bayarlah biaya agar karyawan Anda dapat menerima gaji mereka sebelum liburan.
  • Menunda proses penggajian. Membayar karyawan sehari setelah hari libur bank.
  • Jalankan penggajian seperti biasa. Jalankan prosedur penggajian seperti biasa. Karyawan akan menerima pembayaran mereka dalam hari kerja berikutnya setelah liburan.
  • Tidak ada pilihan yang lebih baik dari yang lain. Pengusaha dapat memilih kebijakan mana yang mereka sukai atau paling sesuai untuk organisasi mereka. Cobalah untuk tetap konsisten untuk menghindari kebingungan antara tim SDM atau departemen penggajian Anda, dan karyawan.
  • Tanggal penggajian yang lebih awal atau lebih baru dapat memengaruhi tenggat waktu pemrosesan Anda, jadi pastikan untuk tetap mengikuti tenggat waktu dan beri tahu karyawan tentang tanggal hari gajian yang baru.
  • Jika Anda bekerja dengan pemroses penggajian pihak ketiga, bekerja samalah dengan mereka untuk memperjelas jadwal pemrosesan Anda.
  • Tidak ada hari Minggu yang menakutkan di sini sama seperti saat gajian jatuh pada hari libur bank, penting untuk mengoordinasikan praktik yang tepat saat hari gajian jatuh pada akhir pekan.

Tips Penggajian Hari Libur dan Akhir Pekan

Untuk memastikan proses penggajian Anda tidak menemui hambatan di sepanjang jalan dan mempelajari cara terbaik untuk mengomunikasikan pendekatan Anda kepada karyawan, ikuti tips berikut:

Apa ang Harus Dilakukan saat Tanggal Gajian Hari Libur?

 

Konsisten

Putuskan apakah perusahaan Anda akan membayar karyawan sebelum atau sesudah hari libur bank atau akhir pekan dan patuhi jadwal itu sepanjang tahun. Flip-flopping mungkin membingungkan mereka dan tim penggajian Anda. Pastikan proses penggajian Anda selalu konsisten dan jadwal Anda up to date.

Jelas

Pastikan karyawan Anda tahu kapan mereka akan dibayar. Ingatkan mereka tentang perubahan saat ini dalam jadwal pembayaran seminggu sebelum mereka mengharapkan untuk dibayar. Bagikan kalender hari gajian di intranet perusahaan Anda , sehingga karyawan tahu kapan harus menerima setoran langsung mereka .

Tetap di Jalur

Hari gajian yang lebih awal atau lebih lambat dari biasanya dapat membuat Anda dan tim Anda berputar. Jika Anda menjalankan penggajian lebih awal, pastikan Anda memiliki semua jam kerja karyawan yang dikirimkan tepat waktu untuk memenuhi tenggat waktu pemrosesan Anda.

Selain itu, Anda juga harus mengirimkan daftar gaji atau mencetak cek sebelumnya. Kirimkan undangan kalender untuk mengingatkan pekerja per jam Anda untuk menyerahkan jam kerja mereka sehingga Anda tidak perlu mengejar siapa pun dan berisiko melewatkan tenggat waktu Anda.

Rencanakan ke Depan

Jangan kaget! Gunakan kalender HR atau perangkat lunak penggajian yang tepat di awal tahun untuk melacak mendekati hari libur bank atau hari gajian akhir pekan, sehingga Anda tidak melewatkan tanggal atau tenggat waktu penting. Sekian dari saya terkait Tanggal Gajian. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar