Sabtu, 30 Januari 2021

Ulasan Smartphone Keluaran Terbaru Vivo Y1s

Ulasan Smartphone Keluaran Terbaru Vivo Y1s - Saat ini Vivo memperkenalkan ponsel baru bernama Vivo Y1s yang secara keseluruhan terlihat sangat mirip dengan Vivo Y91C. Ponsel keluaran Vivo ini bahkan telah diluncurkan di Indonesia dengan satu varian yang dibandrol dengan harga yang sama dengan harga awal Vivo Y91C yang kini turun Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 1.599.000.

Dengan bentuk yang hampir sama, Anda bahkan mungkin tidak dapat membedakannya. Kedua ponsel tersebut untungnya mengemas pilihan warna berbeda, dimana Vivo Y1s dengan Olive Black dan Aurora Blue sedangkan pendahulunya dengan Fusion Black dan Sunset Red. Dari sisi catu daya, Vivo membekali seri Y1s dengan baterai 4.030mAh yang didukung smart power management.

Ulasan Smartphone Keluaran Terbaru Vivo Y1s

Beralih ke memori, Vivo Y1s dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal yang lapang di kelasnya, yakni 32GB yang bisa diperluas hingga 256GB melalui slot kartu microSD. Pengguna akan menikmati kebebasan untuk menyimpan lebih banyak jenis file, foto, video, termasuk aplikasi. Di bagian layar, Vivo Y1s memiliki Ultra All Scree Display yang lebar dengan panel diagonal 6,22 inci.

Layarnya memiliki rasio screen to body 88,6 persen. Artinya tampilan yang luas ini membuat menonton video atau bermain game lebih maksimal. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menyaring cahaya biru yang berbahaya untuk melindungi mata. Secara desain, Vivo Y1s mengusung bodi ramping yang mengutamakan kenyamanan saat digenggam. Ponsel ini menggunakan desain 3D yang elegan.

Meski berkapasitas baterainya besar, namun Vivo Y1s tetap ringan dengan bobot 161 gram dan ketebalan 8,28 milimeter. Vivo Y1s masih nyaman dan mudah di operasikan dengan satu tangan. Ponsel yang tersedia dalam varian warna Aurora Blue dan Olive Black ini dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty untuk keperluan fotografi guna menyempurnakan warna dan tekstur kulit.

Bagaimana Ulasan Smartphone Keluaran Terbaru Vivo Y1s?

Untuk fitur keamanan, Vivo Y1s mengandalkan Face Access yang dapat dengan cepat membuka kunci ponsel Anda melalui sensor pengenalan wajah. Di sektor performa, keduanya juga menawarkan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Namun sedikit lebih up to date, Vivo Y1s sudah mengandalkan MediaTek Helio P35 ketika Vivo Y91C masih menggunakan Helio P22 di segmen chipset.

Buat kamu yang belum tau, Helio P35 mampu melaju hingga 2.3GHz sedangkan Helio P22 memiliki kecepatan hingga 2 GHz meski sama-sama di bangun di atas CPU ARM Cortex A53 dan IMG PowerVR GE8320 GPU. Berbekal inti yang lebih cepat, Helio P35 secara teori akan mampu menangani aplikasi berat dengan lebih lancar. Hanya saja dalam penggunaan sebenarnya, saya rasa tidak akan ada banyak perbedaan.

Untungnya dalam mempersenjatai Vivo Y1s, pihak developer telah memanfaatkan dukungan sistem operasi versi yang lebih baru sehingga benar-benar dapat memberikan pengalaman pengguna yang jauh berbeda dengan Vivo Y91C. Vivo Y1s dalam hal ini menawarkan sistem operasi Android 10 yang dibalut Funtouch OS 10.5.

Memiliki tampilan dan fitur yang lebih up to date di bandingkan Funtouch OS 4.5 berbasiskan Android 8.1 berbasis Vivo Y91C. Beberapa perbedaan di atas patut dipertimbangkan oleh pengguna karena banderol harganya relatif sama. Apalagi selain itu, tidak ada perbedaan yang signifikan pada aspek lain dari Vivo Y1s dan Vivo Y91C.

0 komentar:

Posting Komentar